Posted by : sc-oneboy Minggu, 06 Oktober 2013




KEDIRI -  School Contest VII  memasuki hari terakhirnya pada Minggu (6/10). Hal ini menandakan bahwa hari ini merupakan puncak acara dari  SC VII yang dilaksanakan mulai dari hari Jumat (4/10) hingga hari Minggu.  Salah satu yang mewarnai jalannya final party ini adalah Final Gadis Batik 2013. Adapun 10 finalis yang bersaing memperebutkan mahkota gadis batik 2013. Finalis-finalis gadis batik 2013 ini ialah :

1. Aldilla N. Yamayna
2. Bertya S. Mentari
3. Farida Fara S. Putri
4. Laksmi Palupi
5. Nur Laela Romadhoni
6. Tita Intani
7. Mega Carera
8. Rida Arifah
9. Nabilla Tasya F 
10.Triana Sinta Dewi


Dipandu oleh 2 pembawa acara istimewa, final gadis batik 2013 ini dimulai sekitar pukul 15.30 WIB. Acara dimulai dengan parade oleh semua finalis dengan gaun batik anggun yang mereka  usung.  Keseluruhan finalis melenggak-leggok diatas catwalk bak putri kerajaan. Cahaya jepretan dari puluhan fotografer pun tak henti-hentinya menyorot paras ayu yang para peserta ini.
Gaun batik yang mereka usung mempunyai makna tersendiri. Semua finalis harus mempresentasikan makna dan alasan dari gaun batik yang mereka kenakan. Setelah mempresentasikan gaun batiknya, para peserta ini kemudian mendapat pertanyaan dari dewan juri. Juri-juri dalam final batik 2013 ini merupakan orang-orang yang telah teruji kualitasnya di bidangnya masing-masing. Mereka ialah  Nurdiana S, Louis Arfan, Ika Mariana, Reza Jessica  serta Agus Ridwan.
Penampilan anggun dan cantik para finalis ini tak akan sempurna tanpa gaun dan make-up yang menawan. Ialah batik produk dari “Suminar Batik Collection“, produk dari Suminar Batik ini memang sudah dikenal banyak orang sebagai batik yang indah dan khas. Sedangkan make-up yang mempercantik paras mereka ialah make-up dari “Mustika Ratu” yang sudah dikenal sebagai penghasil produk make-up terpercaya.
Pengumuman pemenang Gadis Batik ini diumumkan beberapa saat setelah acara final selesai. Berikut ini adalah daftar pemenangnya :

1.       Laksmi palupi ( SMPLB Bhakti Pemuda )
2.       Aldila N. Yamayna ( SMAN 5 Kediri )
3.       Nabila Tasya Viriginia ( SMPN 3 Kediri )

Semua pemenang Gadis Batik 2013 ini mendapat trophy Dahlan Iskan, bingkisan dari sponsor serta uang bimbingan. Gaun Batik dari Suminar Batik collection juga menjadi hak milik mereka.   

Final Fashion Batik Anak juga digelar pada hari yang sama (6/10). Final ini diikuti oleh 5 orang finalis yang telah terpilih dari 14 peserta. Kelima finalis ini ialah :

1.    Najwa dari (SDN Burengan 2)
2.    Grasika dari SDN Banjaran 5
3.    Diah Almira (TK Al Fatah)
4.    Agata U.S (SDN Banjaran 1)
5.    Natasha SDK (SDK Santo Yosef)

Dalam acara finalis ini peserta melakukan parade diatas catwalk di panggung utama School Contest VII. Penampilan mereka dinilai oleh juri yang sama pada final gadis batik 2013 dan langsung diumumkan sang jawara kontes ini, yaitu :


           1.     Gracycha Alifa Sholichin (SDN Banjaran 5 Kediri)
           2.     Natasha Revalina Santoso (SDK Santo Yosep 1)
           3.     Dyah Almira Rizqi (Tappas Al-Fatah Kediri)



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to SMABOY's Blog
Selamat datang di SMABOY'S JOURNAL Arahkan cursor ke thumbnail gambar postingan untuk melihat preview gambar yang lebih jelas SCHOOL CONTEST VII | MY IMAGINATION, MY FUTURE

Berita Terkini

- Copyright © SMABOY'S JOURNAL -School Contest VII- Powered by Blogger - Designed by Bagas Abdillah Fauzi -